Thursday, April 29, 2010

Herr Frans


Namanya Pak Frans Moningka, mungkin sekarang dia berumur sekitar 58 tahunan, ya gak begitu jauh dengan umur Ayahku, bahkan putri-putrinya sudah seumuran diriku semua. Dia adalah temen seperjalan ke kantor selama satu tahun terakhir dan akan terus menjadi teman seperjalan hingga tugasku di sini selesai. Dia duduk dibelakang kemudi, sedangkan aku duduk di sampingnya.

Begitulah Pak Frans, tugasnya sebagai driver Dubes sudah dijalani mungkin dua puluhan tahun, hampir 5 Dubes sudah dia bawa, jadi kemapuannya tidak diragukan lagi, baik dari segi cara mengendarai mobil atapun keamanan menjaga Dubesnya itu sendiri.

Dengan berbagai macam karakteristik seorang Dubes, maka bisa dibilang dia seorang yang mampu menangani berbagai bentuk persoalan yang biasanya selalu diperbincangkan di dalam mobil oleh seorang Dubes sebagai teman untuk ngobrol dalam perjalanan.

Banyak hal yang dapat kuambil selama ini dari dia. Sebagai seorang yang baru bisa nyetir tentunya aku selalu memperhatikan dia sewaktu mengendarai S500 maupun S350nya. Gaya dia menyetir terkadang terlihat sangat asik, dan aku cukup menikmatinya, meski terkadang dia terlihat agak cukup serius.

Dan yang paling aku kagumi adalah cara dia memperlakukan sebuah mobil. Kebersihan mobil baik luar maupun dalam adalah hal yang sangat penting bagi kenyamanan penumpangnya. Tidak banyak orang yang bisa telaten seperti dia yang mana tiap hari mobil yang kunaiki selalu terlihat kinclong. Bahkan ketika kucoba sendiri untuk membersihkan s500, eee.. malah belepotan di sana sini..hehehe..

Semoga saja akan banyak ilmu-ilmu lagi yang kudapatkan darinya. Dialah temen cerita setiap harinya, temen berbagi dalam suka dan duka. Apalagi kalau lagi nunggu Dubesnya ada acara, wah..sudah deh sambil liat tv di mobil cerita ngalor ngidul. Meski terpaut umur yang sangat jauh namun semoga itu semua tidak mengurangi profesionalisme kami dalam berpartner.. :)


08.17 29.04.2010
-menunggu kebebasan-

No comments: