Tuesday, April 6, 2010

Planning Wirausaha

kadang ide datang begitu saja. Dan kadang hal itu langsung memacu adrenalinku untuk mencari tahu kelanjutan dari ide tersebut. meski tidak semua ide tuntas, namun adrenalin yang sedikit terpacu terkadang membuatku merasa melayang sambil harus tergesa-tergesa untuk mencari info selanjutnya.
Sore ini ntah mengapa otakku langsung diserbu dengan keingintahuan tentang Usaha Ternak Ayam Potong, dan aku pun tnpa pikir panjang langsung mencari tahu segala informasi yang diperlukan, dan utama masalah budjeting dan sistem pemasarannya.
Membaca beberapa artikel sudah sedikit membukakakan pintu pengetahuanku tentang bisnis ini meski hanya dari tampak luarnya saja. Maka dari itu akupun langsung posting foto temenku di FB namanya Suparno Utomo yang kira-kira 3 tahun lalu sempet bekekrja di sebuah perusahaan yang memnajdi fasilitator bagi hasil dengan peternak-peternak ayam potong. Berharap tawaran dia beberapa tahun yang lalu dapat aku pelajari lagi sebagai bahan bagiku untuk merencanakan Usaha Ternak Ayam ini.

Berlin,
06.04.2010
16.22

No comments: