Saturday, March 13, 2010

Ayah Ibuku yang Hebat

Pernah pada suatu ketika aku bertanya pada Ibuku,
"Bu, Ibu pengen oleh-oleh apa ya?"
"rak usah wae, eman-eman duite, ditabung wae".

Begitu juga dengan ayahku ketika aku berkesempatan berbincang lewat telpon,
"Ayah, kalau butuh sesuatu ambil aja tabunganku ya"
"Ayaha gak perlu, masih ada kok uang pensiun"
"Iya yah, tapi kalau emang butuh ya ambil aja ya yah"

Begitulah orang tua, tidak banyak berharap anaknya akan membalas apa yang telah mereka berikan kepada anaknya. Dengan cukup mengetahui anaknya hidup dalam kebahagiaan mereka telah merasa terpuaskan secara batin. Materi adalah hal yang kesekian bagi orang tua. Apa ya kira-kira balasan dari Allah untuk kedua orang tuaku yang telah mendidikku hingga aku dapat berdiri tegap saat ini? Semoga saja aku menjadi anak yang sholeh dan dapat berbakti kepada keduanya hingga akhir waktu bagi keduanya telah berakhir.

Mungkin banyak diantara kita yang jika jauh dari rumah terasa ada yang kurang dari hidup ini, kedua orang tua yang jauh serasa menghidupkan mimpi-mimpi masa kecil yang begitu menggairahkan. Masa kecil yang banyak menyisakan kenangan manis dalam benakku dalam dekapan keduanya. Ingin rasanya ikut nyempil tidur diantara ayah ibu, kemudian mendengarkan obrolan keduanya seraya menimpali dengan gaya sok tahunya. Ahhh..sungguh kangen sekali dengan masa itu, masa yang tak akan pernah kembali.

Dan saat ini mungkin menjadi waktuku untuk mempersiapkan diri belajar dari pengalaman proses mendidik anak yang diturunkan kedua orang tuaku, namun dengan gaya yang ingin kusajikan sendiri tentunya. Meski jodoh belum dipertemukan olehNya, dan momongan hanya dalam mimpi, tapi rasanya semua itu sudah ada di depan mata. Sepertinya segala persiapan ke arah pembentukan keluarga sedikit demi sedikit sudah mulai aku gali dari berbagai sudut untuk dapat disarikan yang terbaik.

Kasih Ibu sepanjang masa, dan semoga kasih anak tak akan terputus hingga kedua orang tua kita dipanggil oleh Allah dalam keadaan Khusnul Khotimah. Amin.

- water inspiration-
21.13 13.03.2010


No comments: